Cara Menghilangkan Ketombe Permanen

0
41
cara menghilangkan ketombe secara alami
cara menghilangkan ketombe secara alami

Banyak orang yang berusaha mengatasi ketombe dengan berbagai macam cara. Namun, kadang dengan menggunakan produk-produk yang tidak cocok akan menambah ketombe Anda semakin parah. Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami adalah dengan menggunakan perawatan shampoo yang benar seperti CLEAR.

cara menghilangkan ketombe secara alami
cara menghilangkan ketombe secara alami

Anda juga harus mengenali beberapa faktor terjadinya ketombe, agar Anda bisa menghindarinya sejak dini. Mari kita simak:

  • Pemilihan Shampo Yang Tidak Tepat

Salah satu faktor ketombe adalah memilih shampo yang tidak sesuai. Maka dari itu, perlu shampo dengan formula yang tepat untuk membersihkan Serta merawat kulit kepala Anda, sehingga terbebas dari ketombe yang membandel. 

  • Terlalu sering keramas

Sering keramas juga tidak bagus untuk kesehatan kulit kepala Anda. Pasalnya rambut tidak mempunyai waktu untuk membuat produksi minyak rambut yang alami agar kulit kepala tidak kering dan juga berketombe.

  • Kulit Kepala kering

Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab paling umum dari adanya ketombe rambut Anda. Kulit kering itu tidak hanya bisa terjadi pada kulit kepala saja, akan tetapi bisa pada kulit tangan dan juga kaki.

  • Infeksi jamur Jenis Malassezia

Jenis Jamur malassezia ini biasa hidup pada kulit kepala serta tidak berakibat penting pada kulit kepala. Namun jika berlebihan, jamur ini akan menyebabkan iritasi kulit kepala hingga berketombe.

Salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami yang paling tepat adalah dengan menggunakan shampo CLEAR dan beberapa yang lain diantaranya adalah lidah buaya agar maksimal. Lidah buaya ini memang dikenal sebagai salah satu yang mempunyai banyak sekali manfaat karena apa yang ada di dalam lidah buaya memang sangat bermanfaat.

Kandungan yang ada di dalam lidah buaya ini antara lain adalah: protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut saja, namun juga membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, lidah buaya juga sangat ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami.