Cara Mendapatkan Modal Usaha Daycare Atau Penitipan Anak

0
34

Untuk anda yang ingin membuka usaha daycare atau penitipan anak mulailah dengan membuka penitipan anak berskala kecil di rumah, tentunya tidak memerlukan banyak modal awal atau sumber daya lainnya, tetapi untuk menjadi sukses, Anda perlu melakukan riset dan perencanaan.

Layanan penitipan anak ini disediakan sesuai dengan  jadwal yang telah ditentukan, dari pukul 6 pagi hingga 6 sore lengkap dengan jadwal makan, tidur siang, hingga kegiatan terstruktur lainnya sepanjang hari.

Kini, tempat usaha daycare atau penitipan anak banyak dicari oleh orang tua. Cocok untuk anda yang menyukai anak-anak, membuka tempat penitipan anak bisa menjadi bisnis yang cerdik dan menyenangkan.

Begitu pula dalam membuka usaha daycare atau penitipan anak. Mungkin anda tidak mempunyai uang yang memadai untuk membangun usaha penitipan anak dari awal sampai berdiri. Panduan ini akan menjelaskan beberapa cara mendapatkan modal usaha penitipan anak, antara lain

1. Teman atau sahabat

Anda bisa memperoleh tambahan modal usaha daycare  penitipan anak dengan meminjam uang kepada sahabat atau teman anda. Tawarkan Lah kepada mereka sistem kerjasama bagi hasil yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

2. Orangtua

Yang kedua anda bisa meminjam kepada kedua orang tua. Mereka ingin anda sukses dalam berbisnis maka dengan sendirinya akan rela meminjamkan bahkan memberikan uang kepada anda sebagai modal awal membuka usaha penitipan anak.

3. Bank

Dan ini adalah pilihan terakhir, jika cara pertama dan kedua tidak berhasil. dan kami tidak merekomendasikan dengan cara ini disebabkan adanya biaya administrasi dan bunga bank. Namun untuk mendapatkan tambahan modal usaha di atas tidaklah mudah. Jadi anda harus meyakinkan teman atau sahabat, kedua orangtua dan pihak bank untuk meminjamkan uang mereka pada anda. Oleh sebab itu, untuk lebih meyakinkan mereka maka anda bisa membekali diri dengan proposal usaha penitipan anak.