Cara Klaim Asuransi Autocillin Paket Total Loss Only (TLO)

0
225
Cara klaim Asuransi
Cara klaim Asuransi

Cara klaim Asuransi Memiliki sebuah asuransi saat merupakan salah satu gaya hidup bagi sebagian orang. Karena memang dengan memiliki asuransi kita tidak perlu kawaatir lagi mengenai berbagai resiko yang mungkin terjadi di masa mendatang. Salah satu asuransi yang saat ini banyak di gandrungi oleh masyarakat indonesia adalah Cara Klaim Asuransi autocillin dari adira yang salah satu paketnya bernama total loss only.

Cara Klaim Asuransi
Cara Klaim Asuransi

Banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkkan apabila anda memiliki asuransi autocilin total loss only ini. Disamping berbagai kemudahan yang ditawarkan tapi cara klaim asuransi dari paket total loss only ini juga sangatlah mudah. Perlu anda ketahui bahwa autocillin merupakan salah satu produk asuransi dari adira yang diperuntukan khusus untuk asuransi mobil ataupun kendaraan.

Beriktut ini beberapa cara klaim asuransi yang perlu anda ketahui apabila anda ingin mengajukan klaim paket total loss only di adira insurance.

  1. Ketika terjadi klaim yang berupa kecelakaan, kerusakan, pencurian, kebakaran ataupun kejadian lain. Usahakan dalam jangka waktu 3 x 24 jam anda segera melaporkan kejadian klaim tersebut ke kantor adira insurance dekat rumah anda atau jika anda tidak ingin repot repot untuk  datang ke kantor anda bisa melapor via telepon, SMS, atauoun online.
  2. Ketika sudah melaporkan kejadian tersebut anda akan diminta untuk menyebutkan nomor polis anda.
  3. Selanjutnya anda harus memperkirakan bahwa kerugian yang telah anda alami tersebut sudah mencapai kerugian total yang telah di tetapkan atau lebih dari 75 % dari harga pasaran.
  4. Langkah selanjutnya yaitu anda akan diminta untuk mengisi formulir dan melampirkan beberapa dokumen seperti foto copy STNK, foto copy SIM, foto copy KTP, surat laporan dari kepolisisan, serta kunci mobil.
  5. Khusus untuk pengajuan klaim karena pencurian harus disertai surat keterangan kehilangan dari polisi.

Berikut itu tadi penjelasan mengenai tata cara klaim yang perlu anda ketahui apabila anda memiliki asuransi autocillin dari adira dengan jenis paket total loss only semoga bermanfaat.