Cara Agar Bayi Cepat Berjalan

0
78
stimulasi bayi

Dalam proses perkembanganya, pasti suatu saat bayi Anda akan mengalami perkembangan dengan menunjukkan tanda-tanda bahwa bayi Anda memang mengalami perkembangan yang baik. Salah satu contohnya adalah bayi Anda menunjukan tanda-tanda bahwa bayi Anda akan mengalami perkembangan berjalan. Tanda-tanda bahwa bayi Anda cepat mengalami proses berjalan didukung dari stimulasi yang Anda berikan sebagai orang tua pada bayi Anda. Stimulasi bayi yang diberikan ketika bayi Anda menunjukan tanda-tanda akan berjalan, akan sangat membantu bayi Anda untuk mempercepat proses usahanya untuk berjalan. Nah, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua dalam membantu bayi Anda untuk bisa berjalan, diantaranya :

Pertama, awasi dan bimbing bayi Anda ketika ia mulai mencoba berjalan dengan usahanya berpegangan pada Anda atau pada benda-benda di sekitarnya. Awasi bayi Anda ketika ia mulai melakukan aktivitas seperti itu. Hal ini disebabkan jika Anda lengah dalam mengawasi bayi Anda tersebut, bayi Anda bisa mengalami cedera atau yang lainnya dikarenakan keseimbangannya untuk berjalan belum sempurna.

Kedua, agar bayi Anda bisa terdorong untuk berjalan, Anda bisa mencoba berlutut di depannya. Kemudian Anda bisa ulurkan kedua tangan Anda atau merentangkan kedua tangan Anda seolah-olah Anda ingin mengajak bayi Anda untuk menghampiri Anda dan seolah-olah Anda ingin memeluk bayi Anda. Sehingga nantinya bayi Anda akan terdorong untuk berusaha berjalan menghampiri Anda.

Ketiga, anda bisa gunakan benda atau mainan yang dapat menarik perhatian bayi Anda. Caranya, Anda bisa meletakan benda atau mainan favoritnya di tempat yang sekiranya terlihat oleh bayi Anda dan juga dapat memungkinkan bahwa hanya dengan berjalan bayi Anda dapat meraih benda itu. Beri stimulasi dan semngat pada bayi Anda agar dia mampu mencapai benda atau mainan tersebut. Anda juga bisa melakukannya sambil menepuk-nepuk tangan Anda agar bayi lebih semangat lagi untuk berjalan meraih benda atau mainan tersebut.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai salah satu stimulasi bayi yang bisa Anda lakukan agar bayi Anda lebih cepat melalui proses perkembangannya dalam berjalan.

Leave a Reply