Belajar Teknik Fotografi di IDS

0
34
Belajar Fotografi
Belajar Fotografi

Untuk yang masih pemula, meningkatkan keahlian di bidang fotografi perlu untuk belajar terlebih dahulu. Tahapan belajar memerlukan beberapa langkah dan konsep yang harus ditata sedemikian rupa, sehingga Anda pun dapat menjadi fotografer yang handal dan profesional. Belajar fotografi, tidak cukup hanya dengan mengandalkan kemampuan atau tidak saja, melainkan harus mempelajarinya terlebih dahulu dari para praktisi yang ahli di bidangnya.

Kini telah hadir International Design School (IDS), yang merupakan salah satu sekolah desainer terbaik yang ada di Jakarta. IDS membuka kesempatan untuk Anda mempelajari ilmu di bidang fotografer. Beberapa tips dan teknik fotografi akan diajarkan melalui konsep pembelajaran yang mudah dipahami.

Apa saja yang dipelajari seputar dunia fotografi di IDS? 

1. Menggali kemampuan untuk dapat menyesuaikan exposure

Anda akan diberikan pengarahan Bagaimana cara memotret menggunakan mode manual penuh. Dimana, kamera digital Anda secara otomatis akan menentukan exposure dari objek yang Anda potret.

2. Menentukan komposisi yang baik

Kualitas foto yang sempurna dihasilkan dari komposisi pada penempatan objek berbeda dalam satu frame. Salah satu yang diajarkan di idx mengenai komposisi ini adalah rule of third. Artinya, Anda akan belajar Bagaimana teknik dan cara untuk menempatkan objek pada sepertiga bagian bidang saat memotret.

3. Belajar menggunakan flash secara bijak

Tidak semua orang memiliki keahlian memotret menggunakan flash dan hasilnya sempurna. Tanpa mengetahui teknik khusus, memotret menggunakan flash bisa jadi hasilnya jelek. Hal ini disebabkan karena saat Anda memotret, flash terlalu dekat dengan subjek.

Pada saat Anda memotret dan ingin menggunakan flash, maka gunakan Zoom untuk mendapatkan Fleming yang lebih tepat. Itu hanya sebagian yang dipelajari di IDS, selebihnya bisa Anda pelajari secara langsung dengan mengikuti kursus fotografi di IDS.

4. Mempelajari white Balance

White balance sendiri adalah salah satu fitur pada kamera untuk mengatur jenis cahaya saat mengambil foto. jika Anda memotret tidak memiliki keahlian untuk mengatur white Balance, kemungkinan hasil warna pada objek yang dipotret tidak akan sempurna. 

Belajar fotografi di IDS, tentunya akan meningkatkan kemampuan teknik memotret secara profesional.