Belajar Menggambar Saat Masa Pertumbuhan Anak

0
42
pertumbuhan anak
pertumbuhan anak

Jika anda berharap buah hati berkembang menjadi kreatif, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengaknya belajar menggambar. Dapat dimulai pada masa-masa awal pertumbuhan anak. Tentu yang dihasilkan bukan gambar yang sempurna. Mungkin hanya berupa coretan atau blok-blok warna yang tidak jelas. Tetapi warna maupun bentuk gambar ini sebenarnya menggambarkan imajinasi si kecil. Imajinasi inilah yang akan mendorong seseorang menjadi individu penuh ide kreatif.

Pada proses ini, para orangtua juga harus siap dengan segala konsekuensinya. Antara lain rumah dan baju yang digunakan menjadi kotor. Jangan pernah melarang, karena jika hal ini dilarang anak akan berhenti proses kreatifitasnya. Kerja otak anak menjadi tidak maksimal karena kurang rangsangan. Ujungnya anak menjadi introvert dan memiliki kemampuan social yang tidak begitu bagus. Semakin banyak mendapatkan media untuk menggambar saat proses pertumbuhan pada anak, akan semakin bagus hasilnya.

Jika para ibu khawatir akan noda yang akan menempel pada buah hati, khususnya pada baju. Sudah bukan waktunya lagi. Karena saat ini telah hadir produk dari Rinso yang sangat mendukung kreativitas anak. Semakin kotor, Rinso percaya pertumbuhan anak akan semakin baik. karena anak akan belajar lebih banyak. Mendapatkan pengalaman yang juga akan membantu anak membedakan mana yang boleh atau tidak, benar dan juga salah. Berdasarkan pemahaman ini, anda tidak perlu khawatir. Karena formula yang digunakan tentu tidak membayakan bagi buah hati anda.

Leave a Reply