Bayar Tagihan BPJS Di Rumah Aja Pakai SimobiPlus

0
53
Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Pandemi COVID-19 masih belum usai sepenuhnya di Indonesia. Segala upaya mulai dari vaksinasi hingga penerapan pembatasan kegiatan masyarakat tengah gencar dilakukan. Sebab itulah, untuk menaati peraturan pemerintah guna memutus rantai COVID-19, Bank Sinarmas menyediakan solusi tepat untuk bayar tagihan BPJS di rumah saja, tanpa harus pergi ke ATM, atau ke tempat pembayaran lainnya.

Sambil bekerja dari rumah, sambil bersantai, sambil berkarya dari rumah pun, Anda tidak perlu mengambil risiko keluar rumah hanya untuk membayar tagihan BPJS rutin. Cukup dengan mengakses aplikasi SimobiPlus, dan Anda bisa membayarnya dengan ujung jari Anda.

Keuntungan Membayar tagihan BPJS dengan SimobiPlus

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

Dengan memanfaatkan aplikasi SimobiPlus, Anda akan merasakan berjuta manfaat dan kemudahan, berikut di antaranya.

  • Hemat waktu – membayar tagihan BPJS dalam genggaman pastinya lebih menghemat waktu dan lebih efisien dibandingkan harus datang ke tempat pembayaran atau ATM terdekat sekali pun.
  • Mudah –cukup dengan memilih menu pembayaran BPJS di opsi tagihan bulanan.
  • Aman – Pembayaran dijamin aman oleh pihak Bank karena SimobiPlus merupakan produk asli dari Bank Sinarmas.
  • Nyaman – Bisa melakukan pembayaran BPJS kapan saja, di mana saja. Selain itu, Anda juga tetap dapat mematuhi peraturan pemerintah dengan membayar tagihan bulanan BPJS Kesehatan dari rumah, tanpa harus menuju ATM, Bank, atau tempat pembayaran lainnya.
  • Cepat – Hanya dengan beberapa ketukan di layar ponsel Anda, Anda sudah terbebas dari pikiran tagihan bulanan BPJS Kesehatan.
  • Tepat Waktu – dengan memanfaatkan fitur auto-debet di aplikasi SimobiPlus, dijamin Anda tidak akan lagi terlambat dan terlewat untuk membayar tagihan rutin BPJS Kesehatan.

Cara Membayar Tagihan BPJS dengan SimobiPlus

Mengingat keuntungan membayar tagihan BPJS Kesehatan dengan SimobiPlus di atas, sangat perlu bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya. Berikut adalah cara bayar tagihan BPJS dengan aplikasi SimobiPlus

  1. Unduh dan pasang aplikasi SimobiPlus dari Play Store jika belum memiliki.
  2. Masuk ke aplikasi SimobiPlus menggunakan email dan kata sandi. Daftarkan diri jika belum memiliki akun untuk SimobiPlus.
  3. Pilih menu Pembayaran BPJS Kesehatan Bulanan, tap jika telah menemukannya
  4. Anda akan diminta memasukkan nomor peserta BPJS Kesehatan Anda di bidang IDPEL.Isikan bidang tersebut dengan nomor peserta BPJS Kesehatan dengan format: 88888+11 digit terakhir nomor peserta BPJS Kesehatan Anda. Contoh: 8888802020202022.
  5. Setelah mengisikan nomor peserta, pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan. (1 bulan ke depan, 2 bulan ke depan, dan seterusnya.)
  6. Masukkan jumlah biaya yang akan dibayarkan sesuai dengan tingkatan kelas BPJS yang Anda ikuti.
  7. Setelah itu, periksa dahulu detail pembayaran yang ditampilkan, jika sudah sesuai, konfirmasi informasi pembayaran BPJS Kesehatan Anda untuk melanjutkan pembayaran tagihan rutin BPJS Kesehatan.
  8. Pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi SimobiPlus telah berhasil dilakukan.

Aplikasi SimobiPlus dirancang khusus untuk mempermudah nasabah Bank Sinarmas dalam melakukan berbagai macam transaksi. Selain untuk membayar tagihan rutin BPJS Kesehatan, aplikasi ini juga mampu dioperasionalkan untuk fungsionalitas lainnya seperti memeriksa saldo rekening, melakukan transfer, dan melakukan pembayaran berbagai utilitas lain. Kemudahan tersebut juga didukung dengan tampilan yang ramah-pengguna dan mudah digunakan. Dukungan layanan juga disediakan jika Anda mengalami masalah atau ingin mengajukan pertanyaan terkait dengan layanan yang ada di SimobiPlus.

Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh SimobiPlus ini dalam melayani Anda. Membayar tagihan BPJS Kesehatan menjadi semakin mudah dan nyaman dengan kehadiran SimobiPlus.