Anak Susah BAB, Cegah Dari Awal Dengan Cara Berikut

0
355
anak susah bab
anak susah bab

Rewel, nangis, sulit makan, bisa jadi ada gangguan yang dialami oleh anak dalam tubuhnya. Salah satunya adalah gangguan sistem pencernaan, sembelit atau susah buang air besar. Hal ini seringkali dialami oleh siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Sulit buang air besar harus dicegah dengan melakukan pola hidup sehat di lingkungan keluarga, yaitu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang mengandung serat adalah hal yang paling penting agar sembelit tidak terjadi pada siapa saja, sumber serat alami yang dapat kita manfaatkan adalah dari buah dan sayur. Apalagi Anak Susah BAB menjadi penyebab kalau ia kekurangan serat yang dibutuhkan oleh sistem pencernaannya.

anak susah bab
anak susah bab

Selain serat, tubuh juga membutuhkan cairan, yaitu minum yang cukup setiap hari degan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Anak yang jarang minum pasti terjadi sembelit yang dapat menyebabkan tubuhnya lemas, perut begah dan sulit buang air besar.

Kalau Anak Susah BAB, banyak sekali cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memberikan buah pepaya, baik itu di jus ataupun di makan secara langsung, buah pepaya sangat efektif sekali memperbaiki sistem pencernaan dan juga membantu melancarkan buang air besar, karena itulah bunda di rumah harus selalu sediakan buah pepaya untuk dikonsumsi oleh anak dan anggota keluarga lainnya agar terhindar dari sembelit.

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mandi air hangat, dengan mandi menggunakan air hangat bisa merelaks otot-otot dan kemungkinan buang air besar menjadi lancar. Atau bunda bisa belikan obat khusus untuk anak sembelit di toko obat atau apotik.

Pastika juga anakberikan susu yang mengandung Prebiotik dari susu Dancow yang lengkap nutrisinya, sehingga anak pun tumbuh sehat dan kuat, soal Anak Susah BAB pun bisa dicegah dengan cara-cara yang alami dan juga minum susu Dancow untuk membantu dan mencegah kalau terjadi sembelit. Ayo biasakan pola hidup sehat dimulai sejak dini dan ajarkan kepada anak bunda di rumah.