Alasan Memilih Berinvestasi di Reksa Dana Online

0
54
reksa dana online

Bagi Anda yang belum tahu tentang reksa dana, mungkin masih ragu-ragu untuk menanamkan modal di sana, reksa dana online mungkin bisa digambarkan seperti sebuah keranjang belanja, dimana Anda bisa memilih apakah saham, obligasi, atau deposito yang dimasukkan ke dalamnya. Anda bisa memilih salah satu, atau gabungan ketiganya.

Ada beberapa jenis reksa dana online yang umum dijadikan investasi.
Reksa dana saham, yaitu reksa dana yang menginvestasikan dananya pada ekuitas saham perusahaan.

Reksa dana campuran, berupa reksa dana yang menginvestasikan dana pada berbagai jenis instrumen investasi. Saham, obligasi, deposito, dengan harapan memperoleh return yang lebih tinggi.

reksa dana online
reksa dana online

Reksa dana pendapatan tetap, yaitu reksa dana yang 80% dananya diinvestasikan pada sektor utang atau obligasi.

Reksa dana pasar uang, yaitu reksa dana yang menginvestasikan dananya pada instrumen pasar uang, seperti deposito, SBI, dan surat berharga pasar uang. Lalu mengapa memilih reksa dana dibandingkan dengan jenis investasi lainnya?

Pertama, karena tingkat return dan risiko yang bisa Anda pilih sendiri, dengan cara memilih jenis reksa dana yang Anda inginkan.

Kedua, karena bebas pajak. Ya, pendapatan dari reksa dana memang tidak dikenai pajak lagi. Selain itu reksa dana juga bisa dicairkan kapan saja, sehingga cocok untuk investasi jangka pendek.

Ketiga, mudah mendapatkannya dan terjangkau harganya. Dengan reksa dana yang online, website support yang tersedia membuat Anda bisa melihat dan mengendalikan reksa dana Anda dari mana saja,  kapan saja. Dana yang Anda keluarkan untuk reksa dana mulai dari Rp10.000 rupiah saja, dan bebas Anda tentukan jumlah serta waktunya.

Salah satu penyedia reksa dana terbaik adalah Klikmami dari Manulife. Dengan berbagai pilihan fitur reksa dana yang ditawarkan, Anda bisa memilih instrumen yang Anda inginkan. Nilai plusnya, reksa dana di Klikmami juga memiliki jenis syariah, yang dikelola sesuai dengan prinsip Islam. Jadi selain berinvestasi aman dan murah, juga lebih tenang karena tidak melanggar prinsip agama.

Klikmami juga menyediakan layanan customer service yang siap membantu para calon investor yang ingin menanamkan uangnya di reksa dana online. Selama hari kerja dari pukul 08.00-22.00 WIB, Anda akan dilayani dan dibantu oleh CS yang bertugas. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi situsnya, pilih reksa dana Anda, dan nikmati berinvestasi tanpa ribet.