Aksesoris Yang Tidak Boleh Dipasang Di Sepeda Motor

0
728
Aksesoris Yang Tidak Boleh Dipasang Di Sepeda Motor

Mempercantik sepeda motor dengan cara menambah atau memasang aksesoris motor yang tepat, merupakan kepuasan tersendiri bagi para modifikator yang hobi dengan memodifikasi tampilan sepeda motor agar terlihat beda dan unik. Namun aksesoris ini terkadang jika salah dan merusak sepeda motor, sebaiknya jangan anda pasang.

Bahkan aksesoris seperti itu juga bisa membuat anda ditilang oleh polisi karena aksesoris yang dipasang tidak sesuai dengan  standar yang ditentukan. Sebelum anda merubah tampilan motor Anda, ada baiknya anda memikirkan terlebih dahulu kegunaan dari modifikasi yang anda lakukan, jangan karena hanya ingin bergaya, anda mengabaikan fungsi dan keamanan dari kendaraan yang anda pakai. Nah berikut ini beberapa modifikasi yang salah pada sepeda motor.

  1. Knalpot

Kebanyakan orang yang ingin memodifikasi motor akan mengganti knalpot dengan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar menjadi hal pertama yang dilakukan. Namun perlu anda ketahui, mengganti knalpot dengan yang bersuara bising itu sangat merugikan. Selain merusak mesin kendaraan anda, memasang aksesoris seperti ini juga bisa mengganggu pendengaran dan juga anda pasti akan kena tilang karena knalpot yang dipasang tidak sesuai standar.

  1. Ban

Ban merupakan bagian utama pada sebuah kendaraan. Ban ini memiliki fungsi yang sangat penting. Ketepatan dalam pemasangan ban ini akan menentukan kenyamanan dan keamanan pada saat  berkendara. Nah jika ban ini diganti dengan ukuran yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, akan mengurangi kenyamanan ataupun keamanan dan keselamatan anda pada saat berkendara. Memakai ban dengan ukuran kecil memang dapat meningkatkan kecepatan motor anda, namun anda jangan salah, ban seperti ini bisa mengancam keselamatan anda karena keseimbangan dalam berkendara akan berkurang.

  1. Spion

Pada setiap kendaraan bermotor pasti memiliki spion. Aksesoris motor yang satu ini memiliki fungsi yang sangat pendting. Namun terkadang karena ingin agar motornya tampil beda, seseorang melepaskan spion atau menggantinya dengan ukuran yang lebih kecil atau tidak sesuai standar. Hal seperti ini akan mengancam keselamatan anda. Keamanan anda pun akan terganggu, bahkan keselamatan pun akan terancam. Jadi sebelum anda memasang aksesoris sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu fungsi dari aksesoris yang akan anda pakai.