5 Keuntungan Investasi Reksa Dana

0
102
investasi reksa dana
investasi reksa dana

Investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa finansial Anda di masa depan aman sehingga tidak mengalami kesulitan finansial. Ada banyak instrumen investasi yang bisa dipilih dengan risiko dan keuntungan yang berbeda-beda. Dari sekian banyak instrumen investasi yang ada, reksa dana menjadi pilihan yang tepat khususnya untuk pemula. Berikut ini adalah 5 keuntungan yang bisa Anda rasakan jika memilih investasi reksa dana:

investasi reksa dana
investasi reksa dana
  • Mudah Dipahami

Untuk memulai investasi dalam bentuk reksa dana, Anda tidak perlu memahami tentang risiko likuiditas atau memiliki kemampuan menganalisis laporan keuangan. Pasalnya, ada manajer investasi yang akan membantu investor dalam mengelola uang investasi. Anda hanya perlu memahami kinerja reksa dana saja.

  • Modal Terjangkau

Seorang pemula biasanya masih ragu untuk menginvestasikan uangnya dalam jumlah besar karena belum memahami risiko dan keuntungan yang mungkin didapatkan. Reksa dana tidak mengharuskan Anda untuk menanamkan modal awal dalam jumlah besar. Bahkan beberapa perusahaan manajer investasi seperti PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) bisa dimulai hanya dengan Rp. 10.000 saja.

  • Lebih Mudah

Manajer investasi memang memiliki peran penting dalam investasi reksa dana sehingga membuat Anda sebagai investor lebih dimudahkan. Pasalnya, manajer investasi akan mengelola portofolio investor, jadi investor tidak perlu bersusah payah untuk mengurus sendiri investasi yang dimiliki.

  • Likuiditas Tinggi

Likuiditas merupakan kondisi dimana investasi yang Anda miliki dapat dicairkan menjadi uang tunai dengan cepat. Jika likuiditas tinggi maka pencairan dana menjadi uang tunai juga lebih tinggi. Hal ini penting karena Anda bisa saja membutuhkan dana mendadak dalam waktu singkat.

  • Aman

Keamanan menjadi salah satu hal terpenting ketika Anda ingin memulai untuk berinvestasi. Jika investasi yang dipilih aman maka Anda bisa lebih tenang untuk menginvestasikan uang dalam jumlah besar. Reksa dana merupakan instrumen investasi yang aman karena diadministrasi oleh bank kustodian yang bertanggung jawab menjaga dan menyimpan portofolio efek.

Itulah 5 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih investasi dalam bentuk reksa dana. Namun dalam investasi reksa dana, Anda perlu memilih manajer investasi dengan tepat sehingga keuntungan yang didapatkan lebih maksimal. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) merupakan perusahaan manajer investasi yang tepat jika Anda ingin memulai untuk berinvestasi. Langsung saja kunjungi www.klikmami.com untuk informasi yang lebih lengkap.