4 Pertimbangan Memilih Sekolah Desainer

0
101
sekolah desainer

Sekolah desainer menjadi hal yang dibutuhkan oleh mereka yang ingin mendalami keterampilan /skill design grafis Anda. setiap orang mungkin memiliki tujuan tersendiri mengapa Anda memilih sebuah lembaga pendidikan desain grafis tersebut. Tapi yang jelas, Anda perlu mempertimbangkan 4 hal ini sebelum memilih instansi tempat belajar sekolah:

  • Perhatikan materi yang akan Anda dapatkan disana

sekolah desainer

Hal pertama yang harus Anda perhatikan tentunya adalah kemungkinan kurikulum yang diberlakukan disana. Di dalam kurikulum tersebut telah mencakup materi, cara mengajar, hingga berapa lama waktu pendidikan yang harus Anda tempuh jika ingin sekolah desainer. Jika Anda memilih sekolah desainer grafis di International Design School, Anda akan mendapatkan materi basic design dan masih banyak yang lainnya.

 

  • Cara belajar

Desain grafis adalah sebuah keterampilan yang tidak cukup jika hanya dipelajari melalui setumpuk teori. Anda perlu memilih lembaga pendidikan desain grafis yang memiliki cara belajar secara teori dan tentunya praktek. Praktek disini memegang peranan penting, jangan sampai Anda terjebak pada pendidikan desain grafis yang hanya tinggi dalam hal teori namun buruk dalam hal praktek.

  • Kompetensi tenaga pengajar

Pertimbangan kali ini sangat penting sebagai bahan acuan mengapa Anda memilih lembaga tersebut. Pengajar yang berkompeten, dan tentunya memiliki jam terbang tinggi di bidang desain grafis akan turut mendorong kemajuan Anda selama pendidikan.

  • Perhatikan lulusan

Jika proses pendidikan tersebut dilakukan dengan baik, maka lulusan yang mereka keluarkan tentu memiliki kualitas yang baik terutama dalam hal kemampuan mereka berdesain grafis. Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan bagaiamana lulusan tersebut, apakah langsung terserap oleh dunia kerja dengan bidang yang sama atau tidak.

Itulah tadi 4 hal yang harus Anda pertimbangkan matang matang sebelum memutuskan untuk mengikuti pendidikan di sekolah desainer grafis yang mana. Jangan sampai Anda menyesal salah dalam memimilih lembaga. Pilih International Design School untuk membantu Anda terampil dalam desain grafis.