2 Macam Kelainan Pada Tulang Belakang

0
100
2 Macam Kelainan Pada Tulang Belakang
2 Macam Kelainan Pada Tulang Belakang

Tulang belakang memang erat sekali dengan berbagai kelainan yang sering terjadi pada manusia, baik itu jenis kelainan ringan yang bisa dengan mudah untuk diatasi seperti penyakit tulang belakang maupun kelainan yang lainnya. pada dasarnya kesehatan manusia memang tak hanya terkait pada organ-organ vital saja, melainkan semua bagian dalam tubuh tak terkecuali adalah tulang yang memiliki fungsi penting sebagai sistem gerak pasif untuk manusia.

Skoliosis tidak hanya dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia, namun juga bisa dialami oleh anak-anak bahkan sejak dilahirkan, karena hal ini juga bisa terkait dengan genetik, masalah pada tulang belakang yang melengkung layaknya huruf S sendiri sebenarnya dibagi ke dalam 2 jenis, yaitu :

  • Kelainan struktural, kelainan struktural dikenal juga sebagai kelainan bawaan yang memang sudah terjadi sejak anak itu berada dalam kandungan, masalahnya bisa terjadi karena si ibu hamil kekurangan nutrisi pada saat masa pembentukan tulang janinnya maupun masalah yang lain, namun bisa juga karena faktor keturunan.
  • Kelainan fungsional, untuk kelainan yang satu ini lebih kepada faktor-faktor lain, seperti inveksi virus, atau juga mungkin karena posisi yang salah dan dilakukan secara berulang-ulang, karena bentuk tulang juga menyesuaikan dengan posisi tersebut.

Untuk jenis penyakit tulang belakang struktural sendiri memang sangat sulit untuk dihindari, namun berbeda dengan fungsional karena bisa anda cegah sedini mungkin.

Leave a Reply