2 Kelebihan Utama Sepeda Motor Listrik

0
270
2 Kelebihan Utama Sepeda Motor Listrik

Sepeda motor listrik adalah motor yang dijalankan dengan bahan bakar listrik, bukan BBM. Kendaraan yang menjadi simbol masa depan ini nampaknya akan semakin digemari untuk dijadikan alat transportasi baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

Bahkan kini motor yang juga disebut dengan nama kendaraan hibrida ini juga telah diproduksi dalam bentuk motor sport. Tentu ini menjadi angin segar bagi mereka yang menggilai dunia balapan.

Selain motor sport, kendaraan listrik juga akan dipakai dalam kendaraan publik seperti kereta dan bisa saja bus. Ide ini didasari dari kelebihannya di atas kendaraan konvensional.

Akan tetapi apa saja kelebihan utama yang ia miliki sehingga mampu menggantikan kendaraan era lama?

2 Kelebihan Utama Sepeda Motor Listrik

Setidaknya ada 2 alasan, yang pertama tentu karena bahan bakarnya.

Sepeda motor listrik tidak menggunakan minyak atau dalam hal ini bensin sebagai bahan bakar.

Tanpa bensin, tentunya emisi yang dikeluarkan akan semakin kecil bahkan sangat kecil sehingga tidak menimbulkan polusi udara.

Selain dari perspektif polusi, motor listrik juga akan mendukung langkah umat manusia untuk meninggalkan bensin yang kuantitasnya semakin menipis.

Ketika jumlahnya semakin kecil, harganya pun akan semakin melambung. Dengan demikian, bensi tidak lagi menjadi pilihan utama. Dari 1 aspek saja, yakni bahan bakar, kendaraan hibrida sudah mampu memberikan nilai tambah. Hebatnya lagi, alasan ini didukung dengan alasan yang ke-2.

Alasan yang juga menjadi kelebihan yang ke-2 dari sepeda motor listrik adalah praktis dan murah. Untuk saat ini, motor listrik lebih banyak digunakan di kalangan orang tua dan lansia.

Hal itu disebabkan oleh kepraktisan yang ditawarkan karena motor listrik tidaklah berat dalam aspek bobot.

Kemudian selain ringat, variannya pun sangat banyak saat ini. Dan yang lebih menarik lagi adalah harganya yang sangat terjangkau, yakni pada kisaran 1 sampai 8 juta saja.

Rentang harga ini tentu jauh lebih murah dari motor berbahan dasar bensin.

Nah, maka bisa disimpulkan bahwa kendaraan ini mendukung kelestarian alam dan juga aman bagi kantong Anda.

Tertarik untuk memilikinya?