10 Cara Biar Cepat Hamil Setelah Menikah

0
92
biar cepat hamil

Memiliki momongan adalah keinginan terbesar bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun sayangnya, tidak setiap orang langsung dikaruniai anak. Bahkan, banyak juga pasangan yang masih belum mendapatkan momongan meski usia pernikahannya tergolong tua. Nah, di sini, kami akan memaparkan tips biar cepat hamil yang mudah dan optimal.

Tanpa berlama-lama, yuk langsung simak penjelasannya berikut ini:

biar cepat hamil
Biar cepat hamil

1.  Menjaga Pola Hidup Sehat

Kesehatan jasmani merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Karena, pola hidup kita akan mempengaruhi tingkat kesuburan. Sebaiknya, rajinlah berolahraga minimal 2 kali dalam seminggu.

Selain itu, berhentilah melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak sehat. Beberapa diantaranya seperti mulai berhenti merokok, tidak meminum minuman beralkohol, dan mengonsumsi makanan berlemak dan tinggi gula.

2.  Kendalikan Stres

Mulailah untuk mengendalikan stres. Jika Anda banyak tekanan, seperti pekerjaan, mulailah untuk dapat menjaga tingkat stres akibat pekerjaan Anda. Karena, stres dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang.

3.  Menjaga Kualitas dan Kuantitas Sperma

Sperma yang berkualitas merupakan jaminan cepatnya proses pembuahan. Meski tidak 100%, namun potensinya sangat besar sekali. Untuk mendapatkan kualitas sperma yang baik tubuh harus tercukupi kebutuhan nutrisinya. Selain itu, harus rajin berolahraga dan berhenti merokok.

4.  Mengetahui Masa Subur

Bagi orang yang sedang menjalankan program kehamilan, mengetahui kapan masa subur adalah hal yang wajib. Karena, jika Anda tidak mengetahuinya, maka program kehamilan tidak akan berjalan sesuai rencana.

Untuk mengetahuinya Anda bisa menggunakan alat khusus yang ada di pasaran. Atau, bisa juga dengan menghitungnya melalui kalender kesuburan.

5.  Mengetahui Tanda Ovulasi

Selain mengetahui masa subur, Anda juga harus mengetahui tanda ovulasi. Masing-masing pasangan harus saling mengingatkan dan mengetahui tanda ovulasi. Anda bisa mengenalinya melalui kalkulator ovulasi.

6.  Memperhatikan Frekuensi Berhubungan Badan

Selanjutnya, pastikan Anda mengetahui intensitas berhubungan badan dengan pasangan. Jika sedang dalam masa subur, lakukanlah setiap hari atau 4 kali dalam seminggu. Intensitas ini sangat bagus untuk meningkatkan potensi kehamilan.

7.  Wanita Wajib Berbaring Setelah Melakukan Hubungan Badan

Ada trik khusus yang wajib diketahui oleh setiap pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan. Pastikan pasangan wanita tetap berbaring setelah melakukan hubungan badan. Trik ini cukup efektif untuk mendapatkan kehamilan.

Tujuan dari trik ini yaitu agar sperma menggenangi rahim. Sebaiknya, sanggah juga dengan bantal yang diletakkan di bagian bawah paha. Tahan posisi tersebut sekitar 10 hingga 15 menit.

8.  Menjaga Berat Badan

Berat badan ternyata berpengaruh juga terhadap potensi kehamilan. Bahkan, menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan salah satu cara yang efekitf untuk mendapatkan kehamilan.

Sebagai informasi, obesitas pada seseorang dapat memicu kurangnya keberhasilan pada proses kehamilan.

9.  Banyak Mengkonsumsi Asam Folat

Tips ini sangat dianjurkan sekali oleh para ahli kesehatan. Asam folat adalah kandungan yang dapat membantu Anda agar cepat hamil. Kandungan ini bisa didapatkan pada susu maupun sayuran. Selain itu, asam folat juga bagus untuk perkembangan janin dan kesehatan reproduksi.

10.  Jangan Memakai Pelumas Saat Bercinta

Hentikanlah penggunaan pelumas saat bercinta, jika Anda sering menggunakannya. Karena, pelumas bisa menjadi faktor penyebab sulitnya hamil pada seseorang. Salah satu alasannya karena, pelumas bisa menahan sperma untuk masuk ke sel telur.

Nah, itulah 10 cara biar cepat hamil bagi yang saat ini sedang dalam program kehamilan. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah di atas agar bisa segera mendapatkan momongan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dan memberi solusi terbaik agar cepat punya anak.